Forkopimda Jatim hadiri Apel Sinergitas TNI-Polri oleh Kodam V/Brawijaya, Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

    Forkopimda Jatim hadiri Apel Sinergitas TNI-Polri oleh Kodam V/Brawijaya, Dalam Rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

    SURABAYA - Forkopimda Jawa Timur hadiri Apel Sinergitas TNI Polri wilayah Jawa Timur Tahun 2022 yang diselenggarakan Kodam V/Brawijaya, di daerah Latihan Kodam V/Brawijaya Sidodadi, Lawang-Malang, pada Kamis (12/5/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional di wilayah Jawa Timur.

    Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menghadiri dan memberikan sambutan dalam pelaksanaan apel Sinergitas TNI Polri wilayah Jawa timur Tahun 2022 yang diselenggarakan Kodam V/Brawijaya, yang diikuti oleh Pejabat utama Kodam V/Brawijaya, Pejabat Utama Polda Jatim. Dengan jumlah peserta apel sebanyak 364 yang terdiri dari para Komandan Satuan TNI-AD jajaran Kodam V/Brawijaya antara lain Dandim, Danyon, perwakilan Danramil sedangkan dari jajaran Polda jatim terdiri dari para Kapolres, perwakilan Kapolsek, Danyon, dan Danki Brimob Polda Jatim.

    Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto mengatakan. Apel Sinergitas TNI-Polri oleh Kodam V/Brawijaya ini bertujuan untuk meningkatkan peran TNI-Polri dalam rangka mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional di Wilayah Jawa Timur. 

    "Dalam Apel Sinergitas ini di ikuti oleh 364 orang yang terdiri jajaran Kodam V/Brawijaya sebanyak 225 orang  dan jajaran Polda Jawa Timur sebanyak 139 orang, " kata Pangdam.

    Dalam kesempatan ini Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan, diperlukan sinergitas TNI, Polri, dan Pemda dalam rangka penanggulangan Covid-19, percepatan vaksinasi, pemulihan ekonomi nasional dan pengamanan idul fitri serta jalur mudik.

    "Untuk menjawab tantangan Kamtibmas di Jawa Timur dibutuhkan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik antar 3 pilar dan seluruh komponen, " arahannya. 

    Gubernur Jatim Khofifah menambahkan. Ada beberapa ancaman yang harus kita hadapi yaitu ancaman perang ideologi, ancaman perang budaya, ancaman perang ekonomi, dan ancaman perang covid-19.

    "Sinergitas TNI-Polri dalam mendukung Pemulihan ekonomi Nasional adalah penanganan Covid 19, setelah itu pandemi terkendali dan akhirnya iklim investasi terjaga, " ujarnya 

    "Sinergitas tidak hanya di tingkat Provinsi tetapi harus sampai pada tingkat Desa. Kunci dari strong patnership adalah pentingnya teamwork dalam melakukan kerjasama, " tandasnya Gubernur Jatim.

    SURABAYA
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Anev Operasi Ketupat Semeru 2022, Janur...

    Artikel Berikutnya

    Bripka Arif Harmoko Anggota Propam Polrestabes...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 116

    Postingan Tahun ini: 1028

    Registered: Jul 30, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 92

    Postingan Tahun ini: 195

    Registered: Mar 10, 2022

    Purwanto

    Purwanto

    Postingan Bulan ini: 56

    Postingan Tahun ini: 215

    Registered: Mar 17, 2022

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 44

    Postingan Tahun ini: 289

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Forkopimda Jatim Ikuti Parade Bedug di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya
    Kapolri Ucapkan Selamat Idul Fitri: Perkokoh Kebersamaan dan Rajut Persatuan Wujudkan Indonesia Tangguh dan Tumbuh
    Tol Cikampek Lengang, Jumlah Kendaraan Mengarah ke Trans Jawa Turun 6 Persen
    Kecelakaan Mudik Tahun Ini Menurun Dibandingkan Tahun Lalu

    Follow Us

    Recommended Posts

    Bonek Dapat Bantuan Ambulance, Kapolrestabes Surabaya : Laga Persahabatan Penonton Wajib Vaksin
    Pertama Kali Solo Traveling dengan Pesawat? Siapkan 7 Hal ini Dahulu!
    Jam Komandan, Dandim 0824/Jember Sampaikan   Asistensi Pimpinan
    Kodim 0824/Jember Selenggarakan Upacara, Inspektur Upacara Bacakan  Amanat Tertulis Kasad
    Karya Bakti TNI Koramil 0824/16 Tanggul, Lakukan Renovasi Mushola